Tujuh Tempat Belanja Terbaik di Siem Reap

Published 25 Maret 2012 by One Tika Suryati

Oleh FlipNomad untuk Yahoo! Travel

Salah satu hal yang tidak mungkin dilupakan orang ketika bepergian adalah berbelanja cendera mata. Maklum, wisatawan ingin memiliki sesuatu yang dapat mengingatkan mereka akan tempat kunjungan. Cendera mata juga hadiah bagus untuk diberikan kepada teman dan keluarga di rumah.

Selain itu, berbelanja cendera mata juga secara langsung membantu ekonomi setempat.

Ketika bepergian, saya suka mengunjungi pasar meski tidak berniat belanja apa pun. Saya ingin mengintip kehidupan warga setempat.

Jika Anda berencana berbelanja di Siem Reap, ini tempat yang saya rekomendasikan:

Old Market

Old Market sudah barang pasti merupakan pasar paling terkenal di kalangan wisatawan. Pasar ini bukan yang terbesar, tapi karena dekat ke Pubstreet jadi sering dikunjungi. Produk asli Siem Reapseperti rempah-rempah, bahan makanan segar, beragam cendera mata, bahkan perabot rumahtangga juga ada di pasar ini.

Pubstreet

Pubstreet adalah pusat kehidupan malam di Siem Reap. Jalan kecil ini dipenuhi bar dan restoran. Tapi bukan itu saja. Ada pula banyak toko yang menjual cendera mata dan pakaian.

Angkor Night Market

Jika Anda kurang suka berbelanja di siang hari (karena panas), maka Angkor Night Market pilihan yang cocok. Satu lagi pasar yang buka pada malam hari berada di seberang jembatan depan Old Market. Kedua pasar ini menawarkan barang-barang yang sama.

Center Market

Center Market terletak di sepanjang Sivatha Road dan menjual banyak jenis cendera mata: mulai dari T-shirt, scarf, lukisan, hingga koper.

Angkor National Museum

Angkor National Museum menampilkan peninggalan dan artefak Angkor, membawa Anda terlempar kembali ke masa lalu. Selain itu, museum ini juga punya toko suvenir yang menjual kerajinan seni Kamboja asli.

Artisan D’ Angkor

Artisan D’ Angkor adalah salah satu toko terkenal yang menjual ukiran batu dan karya seni lainnya di Siem Reap. Toko ini dibangun untuk menciptakan jaringan kerajinan tangan mandiri di Kamboja. Meski Anda tidak ingin berbelanja, saya rekomendasikan Anda tetap datang ke sini untuk melihat langsung cara pembuatan produk yang sering Anda lihat di toko-toko di Siem Reap.

The 1961

1961 adalah sebuah galeri yang memajang seni visual Kamboja. Mereka sering menggelar pameran dari berbagai seniman di negeri ini. Karya seni ini sering dijual di 1961 dan galeri Art Deli, yang terletak di dekat Pubstreet.

Jika Anda punya cukup waktu, kunjungi juga Phsar Leu, yang disebut-sebut sebagai pasar lokal paling besar di Siem Reap. Akan jadi pengalaman menarik untuk mengamati kehidupan orang Kamboja.

Sumber : http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/302-tujuh-tempat-belanja-terbaik-di-siem-reap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: